in

√ BUSSID Tidak Bisa Buka File Manager : Penyebab & Cara Mengatasi

BUSSID Tidak Bisa Buka File Manager Penyebab Cara Mengatasi

BUSSID Tidak Bisa Buka File Manager – Sebagai pemain Bussid tentunya kalian sering menambahkan MOD jenis kendaraan lain atau aksesoris. Ya, cara ini dilakukan untuk menambah keseruan dalam memainkan game Bus Simulator ID.

Sementara itu, untuk mengaktifkan MOD di Bussid kalian perlu mengakses File Manager. Jadi, file MOD yang sebelumnya sudah di download kemudian di Ekstrak melalui aplikasi ZArchiver tidak akan bisa dipakai sebelum kalian mengaktifkan nya.

Citayam
Advertisements

Jika untuk mengaktifkan MOD setiap pemain harus membuka File Manager di Bussid, lantas apa jadinya ketika File Manager tidak bisa dibuka? Ya, masalah seperti ini memang kerap dialami beberapa pemain Bus Simulator Indonesia.

Oleh karena itu, melalui artikel berikut kami ingin berbagi informasi terkait penyebab hingga cara mengatasi Bussid tidak bisa buka File Manager. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

BUSSID Tidak Bisa Buka File Manager

BUSSID Tidak Bisa Buka File Manager

Seperti kami singgung diatas bahwa MOD jenis kendaraan lain seperti MOD Truk Hino, MOD Motor Ninja dan lain sebagainya baru bisa digunakan jika kalian sudah mengaktifkan nya. Sementara itu, untuk mengaktifkan MOD di Bussid bisa dilakukan melalui File Manager.

Bukan hanya itu, pemasangan Livery Bus Sinar Jaya dan jenis Livery lainnya juga perlu mengakses File Manager. Dengan begitu, jika Bussid tidak bisa buka File Manager artinya kalian juga tidak bisa pasang MOD dan tidak bisa pasang Livery Bussid.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? apa faktor yang menjadi penyebab File Manager di Bussid tidak bisa diakses?

Penyebab File Manager di Bussid Tidak Terbaca

Sebelum kami jelaskan seperti apa cara mengatasi Bussid tidak bisa buka File Manager, terlebih dahulu kami ingin menjelaskan penyebab dari masalah tersebut. Jadi, masalah diatas bisa terjadi di game Bussid karena beberapa faktor sebagai berikut :

1. Adanya Malware dari MOD Bussid

Penyebab yang pertama mungkin berasal dari Malware atau virus yang dibawa salah satu file MOD Bussid. Hal ini bisa terjadi ketika kalian mendownload MOD Bussid dari link yang berbahaya dimana banyak virus di dalamnya.

Jika terjadi demikian, maka file MOD yang sudah di Ekstrak tidak mendukung untuk diaktifkan pada Bussid sekaligus menyebabkan akses ke File Manager Bussid ditutup.

2. Sistem Bussid Sedang Gangguan

Selain itu, Bussid tidak bisa buka File Manager mungkin juga dapat disebabkan oleh sistem di dalamnya yang sedang mengalami gangguan. Dengan begitu, Bussid akan mengalami beberapa Bug, salah satunya adalah tidak bisa mengakses File Manager untuk mengaktifkan MOD maupun Livery Bussid.

Gangguan sistem sendiri bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari File Cache menumpuk, aplikasi belum di update dan lain sebagainya. Maka dari itu, dalam memainkan game ini kalian perlu memperhatikan dua hal tersebut.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk ke File Manager di Bussid

Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk ke File Manager di Bussid

Setelah mengetahui apa saja penyebab Bussid tidak bisa buka File Manager, sekarang mari kita lanjut ke inti pembahasan mengenai cara mengatasi masalah diatas. Informasi tersebut telah kami siapkan dibawah ini :

1. Hapus File MOD di Bussid

Cara pertama adalah menghapus file MOD yang mungkin menjadi sumber virus sehingga File Manager tidak bisa dibuka. Atau daripada pusing, sebaiknya kalian hapus semua MOD yang terpasang di Bussid supaya benar-benar tidak ada lagi virus dari MOD. Jika sudah, coba buka File Manager di Bussid, jika sudah bisa selanjutnya kalian bisa meng-ekstrak beberapa file MOD yang sebelumnya sudah digunakan.

2. Bersihkan File Cache

Cara kedua adalah membersihkan file Cache dari aplikasi Bussid. Cara ini dilakukan sebagai salah satu upaya mengatas gangguan atau Bug di aplikasi Bussid. Sementara itu, untuk menghapus file Cache kalian bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Buka menu Setelan
  • Pilih menu Apl
  • Pilih Kelola Aplikasi
  • Cari dan pilih aplikasi Bus Simulator ID (Bussid)
  • Jika sudah, klik Hapus Data -> Bersihkan Cache
  • Selesai

Apabila file Cache sudah dibersihkan, biasanya Bug berupa Bussid tidak bisa buka File Manager akan hilang. Setelah itu kalian bisa kembali mengakses File Manager di Bussid seperti biasa untuk memasang MOD maupun memasang Livery.

3. Update Aplikasi Bus Simulator ID

Kemudian untuk cara ketiga adalah melakukan update atau memperbarui aplikasi Bus Simulator ID. Proses update bisa dilakukan lewat Google Play Store. Dengan cara ini, maka kemungkinan Bug tidak bisa buka File Manager di Bussid bakal teratasi.

4. Gunakan Metode Pemasangan via Galeri

Terakhir, khusus untuk kalian yang ingin pasang Livery di Bussid, ketika File Manager tidak bisa di buka maka kalian tidak bisa melakukan proses tersebut. Jika demikian, kalian bisa memanfaatkan fitur pasang Livery dari Galeri Perangkat. Melalui cara ini kalian bisa tetap memasang Livery meskipun File Manager tidak bisa dibuka.

KESIMPULAN

Demikianlah penjelasan lengkap dari Gameitu.com seputar penyebab dan cara mengatasi fitur File Manager di game Bus Simulator ID tidak bisa diakses. Semoga dengan adanya pembahasan kali ini, selanjutnya tidak perlu panik lagi jika menjumpai masalah serupa dalam permainan Bussid.

Advertisements

Written by Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.