in

4 Cara Bertahan di eFootball PES 2022 Mobile Paling Ampuh!!

Cara Bertahan di eFootball PES 2022 Mobile Paling Ampuh

Cara Bertahan di eFootball PES 2022 Mobile – Seperti kita tahu bahwa belum lama ini KONAMI telah merilis secara resmi eFootball PES 2022 Mobile. Nah, pada versi terbarunya ternyata banyak para pemain PES Mobile yang mengaku kesulitan dalam bertahan.

Ya, memiliki bek tangguh dalam pertahanan saja tidak cukup menjaga gawang kalian dari gol lawan. Disini kalian perlu memiliki skill bertahan yang bagus. Pada eFootball PES 2022 Mobile sendiri kontrol yang disajikan jauh lebih kompleks dibanding versi sebelumnya.

Advertisements

Maka dari itu, bagi kalian yang masih bingung bagaimana cara bertahan di PES Mobile 2022, melalui artikel berikut kami akan menjelaskannya secara lengkap. Jadi untuk PES Mobile versi ini cara bertahan tidak semudah di versi sebelumnya.

Disini kalian tidak boleh sembarang melakukan Double Pressing, karena hal tersebut bisa justru menjadi petaka bagi kalian sendiri. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak pembahasan lengkap seputar tata cara bertahan di eFootball PES 2022 Mobile berikut ini.

Cara Bertahan di eFootball PES 2022 Mobile

Cara Bertahan di eFootball PES 2022 Mobile

Seperti kami sebutkan diatas bahwa untuk kontrol pada eFootball PES 2022 Mobile ini jauh sedikit berbeda dari kontrol PES Mobile versi sebelumnya. Hal ini menyebabkan beberapa pemain kesulitan dalam mengontrol area pertahanan ketika pemain lawan melakukan serangan.

Pada versi terbaru, fitur ganti kursor pemain secara otomatis (dibantu) bisa dibilang kurang maksimal, sehingga kalian harus menekan tombol Ganti secara manual untuk memindahkan kursor pemain. Dengan begitu, ketika menghadapi serangan lawan, seringkali player kewalahan karena kursor pemain harus diganti secara manual dan terkadang tidak sesuai keinginan.

Sebenarnya KONAMI punya alasan kenapa kontrol eFootball PES 2022 Mobile dibuat lebih kompleks. Jadi, untuk kedepannya KONAMI berencana menyediakan fitur mabar eFootball PES 2022 Mobile dengan para pengguna eFootball PES di PC maupun Console. Oleh karena itu, sistem kontrol dibuat sepadan untuk semua perangkat.

Kemudian untuk cara bertahan di PES 2022 Mobile sebenarnya ada trik nya tersendiri. Dengan cara ini benteng pertahanan kalian bakal susah ditembus oleh lawan. Intinya, disini kalian tidak bisa lagi memanfaatkan mode ganti kursor otomatis maupun tackle otomatis.

1. Membaca Arah Bola Lawan

Pertama kalian harus pandai membaca arah bola lawan. Dengan begitu kalian bisa cepat mengarahkan kursor ke pemain bertahan untuk menghadang serangan lawan. Cara membaca arah bola sendiri ditentukan berdasarkan ketajaman feeling, maka dari itu untuk menguasai trik ini kalian harus sering-sering bermain eFootball PES 2022 Mobile.

2. Menekan Tombol Ganti

Cara kedua adalah trik menekan tombol ganti. Jadi, pada saat menekan tombol ganti untuk beralih kursor tidak bisa dilakukan sembarangan. Agar ganti kursor bisa tertuju ke pemain bertahan paling dekat dengan pemain lawan yang sedang membawa bola, kalian perlu menekan tombolGanti” sambil geser ke arah pemain lawan. Ketika kursor sudah beralih ke pemain yang tepat, selanjutnya kalian tinggal menekan tombol Tekanan untuk menghalau serangan.

3. Menggerakkan Kursor Penjaga Gawang

Kemudian untuk cara bertahan yang terakhir adalah mengandalkan penjaga gawang untuk merebut dari lawan. Cara ini bisa dilakukan apabila posisi penyerang lawan sudah berada 1 lawan 1 dengan kiper kalian. Pada kondisi tersebut kalian tekan tombol “Tekanan” sambil geser arah bawah maka secara otomatis kiper akan bergerak maju merebut bola.

Cara Melakukan Double Pressing

Cara Melakukan Double Pressing

Selain trik bertahan melalui cara diatas, kami juga punya trik lain bertahan lainnya pada eFootball PES 2022 Mobile, yaitu Double Pressing. Cara bertahan yang satu ini memungkinkan kalian untuk menghadapi satu pemain penyerang lawan menggunakan dua pemain kalian sekaligus.

Dengan begitu, pemain penyerang bisa terkepung dan tidak bisa melancarkan serangan. Namun pada eFootball PES 2022 Mobile cara ini tidak bisa dilakukan tanpa perhitungan. Disini kalian perlu memperhatikan posisi pemain bertahan dan kondisi di sekitarnya.

Jika disekitar area bertahan kalian masih ada pemain penyerang lawan lainnya, kami sarankan untuk tidak menggunakan cara ini dalam bertahan. Tapi jika pemain lawan berada sendiri, silahkan tekan tombol “Tekanan” sambil geser ke arah atas, maka akan ada pemain lain yang ikut membantu membayangi penyerang tersebut.

Atau kalian juga bisa melakukan Double Pressing dengan cara memerintahkan pemain lawan untuk berlari menuju ke target. Sedangkan kalian bertahan menjaga pemain lawan lainnya yang kemungkinan bakal diberi umpan. Cara ini bisa dilakukan menggunakan tombol “Tekanan” sambil geser ke arah kanan / kiri (sesuai posisi pemain lawan).

KESIMPULAN

Itu dia penjelasan dari tim Gameitu.com mengenai tata cara bertahan yang benar di eFootball PES 2022 Mobile. Cara ini belum banyak diketahui player PES Mobile versi terbaru, dengan begitu kalian bisa segera menerapkan cara tersebut agar area pertahanan tidak bisa ditembus lawan.

Advertisements

Written by Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.