in

14 Cara Agar Emulator Tidak Terdeteksi di PUBG Mobile 100% Berhasil!!

Cara Agar Emulator Tidak Terdeteksi di PUBG Mobile – Sebagai pemain PUBG Mobile, pernahkah kalian merasa kesulitan ketika main melalui smartphone? Jika begitu, kalian bisa memanfaatkan Emulator agar bisa memainkan PUBG Mobile di PC maupun Laptop.

Tapi sayangnya, ketika main PUBG Mobile di Emulator, kalian bakal kesulitan untuk bertemu pengguna lain yang memainkan PUBG Mobile di smartphone. Jadi, sistem punya cara tersendiri untuk mendeteksi perangkat apa yang digunakan oleh para User PUBG Mobile

Padahal, jika bisa main PUBG Mobile di Emulator dan bertemu lawan yang menggunakan smartphone, kita bisa lebih mudah dalam melakukan serangan hingga mendapatkan Chicken Dinner. Oleh karena itu, tidak sedikit pemain yang mencari cara agar ketika main PUBG Mobile di Emulator tidak terdeteksi.

Tenang, bagi kalian yang juga membutuhkan cara agar PUBG Mobile tidak terdeteksi Emulator, kalian tinggal simak artikel ini sampai akhir. Sebab, berikut ini kami telah menyiapkan penjelasan lengkap seputar syarat, cara hingga manfaat main PUBG Mobile di Emulator tanpa terdeteksi.

Syarat Agar PUBG Mobile di PC Tidak Terdeteksi Emulator

Seperti kami sebutkan diatas bahwa para pemain PUBG Mobile yang menggunakan Emulator bakal terdeteksi oleh sistem. Dengan begitu, pengguna tidak bisa bermain dengan User PUBG Mobile yang bermain pakai smartphone atau perangkat Mobile lainnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa bermain PUBG Mobile pakai Emulator memang jauh lebih seru. Ditambah lagi, pemain juga bisa setting control PUBG Mobile di PC sesuai kenyamanan. Ketika main PUBG Mobile di Emulator, kalian bisa memanfaatkan tombol di Keyboard serta Mouse untuk melakukan setiap perintah di permainan tersebut.

Dengan begitu, tentu saja tidak Fair jika User PUBG Mobile di Emulator bertemu dengan User PUBG Mobile di smartphone maupun Tablet yang hanya mengandalkan kontrol di layar saja. Meski begitu, kami punya cara agar Emulator tidak terdeteksi saat main PUBG Mobile di perangkat komputer.

Tapi sebelum itu, kalian wajib memenuhi beberapa syarat berikut ini :

  • Menginstall aplikasi ES File Explorer di Emulator
  • Memiliki Kode Script On Boot
  • Memiliki Kode Script Host

Bagi yang belum tahu bagaimana cara memenuhi semua syarat diatas, silahkan simak poin pembahasan dibawah ini.

Cara Agar Emulator Tidak Terdeteksi di PUBG Mobile

Cara Agar Emulator Tidak Terdeteksi di PUBG Mobile

Diatas telah kami jelaskan sedikit bahwa bermain PUBG Mobile di Emulator memiliki keunggulan dari segi control serta tampilan layar yang lebih luas. Sementara itu, Tencent Gaming Buddy menjadi salah satu Emulator PUBG Mobile terbaik yang bisa kalian gunakan.

Nah, agar bisa main PUBG Mobile di Emulator dan tidak terdeteksi oleh sistem, kalian bisa mengedit beberapa file yang berkaitan dengan program tersebut. Untuk melakukan proses tersebut kalian perlu bantuan aplikasi ES File Explorer.

Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak tata cara dibawah ini agar Emulator tidak terdeteksi PUBG Mobile lengkap dengan data Script dan cara install ES File Explorer di Emulator :

1. Buka Browser di Emulator

Buka Browser di Emulator

Langkah pertama silahkan jalankan Emulator di PC lalu masuk ke Browser. Setelah itu ketikkan easeus file explorer uptodown pada kolom pencarian. Jika sudah, klik hasil pencarian seperti gambar diatas.

2. Download Aplikasi ES File Explorer

Download Aplikasi ES File Explorer

Kemudian klik Unduh untuk mendownload aplikasi ES File Explorer

3. Install ES File Explorer

Install ES File Explorer

Jika sudah, install aplikasi ES File Explorer di Emulator seperti biasa.

4. Buka ES File Explorer

Buka ES File Explorer

Sekarang jalankan aplikasi ES File Explorer dan pilih Storage pada halaman utama.

5. Klik Ikon Slash

Klik Ikon Slash

Setelah itu klik ikon Slash ( / ) pada halaman berikutnya

6. Buka File init.vbox86.rc

Buka File init.vbox86.rc 1
Buka File init.vbox86.rc 2

Kemudian buka file init.vbox86.rc dengan cara klik dua kali pada file tersebut lalu pilih Text.

7. Masukkan Script On Boot

Masukkan Script On Boot

Lalu akan muncul tampilan Script dari file tersebut. Disini silahkan cari Script On Boot lalu masukkan Script berikut ini :

setprop ro.build.id “R16NW”
setprop ro.product.model “galaxy S9”
setprop ro.product.brand “samsung”

Silahkan salin Script diatas lalu paste pada Script On Boot. Khusus untuk merk dan tipe smartphone bisa di edit menyesuaikan merk dan tipe smartphone yang kalian pakai.

8. Edit Script Service Genyd

Edit Script Genyd

Selanjutnya scroll kebawah dan cari Script Service Genyd. Jika sudah ketemu, kalian bisa Edit dengan cara menambahkan tanda ( # ) di depan Class Core dan Socket Genyd Stream 0660 root system. Jika sudah, tekan tombol Kembali lalu klik YES untuk menyimpan perubahan tersebut.

9. Buka Folder Data

Buka Folder Data

Sekarang buka folder DataData com.tencent.igFiles di aplikasi ES File Explorer

10. Hapus Folder tss_tmp

Hapus Folder tss tmp

Kemudian tekan dan tahan folder bernama tss_tmp. Setelah muncul tanda centang hijau, silahkan klik Hapus untuk menghapus folder tersebut.

11. Buka File Explorer di Komputer

Buka File Explorer di Komputer

Sekarang buka File Explorer di PC atau Laptop yang digunakan lalu masuklah ke Driver C dan buka folder WindowsSystem32 Drivers etc

12. Buka File Host

Buka File Host

Maka kalian akan menjumpai salah satu file Script bernama Host. Silahkan buka file tersebut di Notepad

13. Masukkan Script Host

Masukkan Script Host

Kemudian hapus Script # ::1 localhost lalu masukkan Script berikut 127.0.0.1 dlied1.qq.com. Jika sudah, tekan tombol Ctrl + S pada Keyboard untuk menyimpan file tersebut.

14. Berhasil

Berhasil

Setelah melakukan semua langkah-langkah diatas, sekarang coba jalankan PUBG Mobile di Emulator. Jika tidak muncul lagi notifikasi penggunaan Emulator, artinya cara agar Emulator tidak terdeteksi di PUBG Mobile telah berhasil.

Manfaat Main PUBG Mobile di Emulator Tanpa Terdeteksi

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja syarat hingga cara agar Emulator tidak terdeteksi di PUBG Mobile. Selanjutnya kalian juga perlu tahu manfaat dilakukannya cara diatas, antara lain :

1. Control Lebih Mudah

Manfaat atau keuntungan pertama adalah control jauh lebih mudah dibandingkan main PUBG Mobile di smartphone atau Tablet. Bagaimana tidak, di Emulator kalian bisa mengatur tombol menembak, berlari, looting dan lain sebagainya pakai Keyboard dan Mouse.

2. Potensi Chicken Dinner Lebih Besar

Kemudian karena control lebih nyaman, maka kalian memiliki kesempatan Chicken Dinner lebih besar di setiap pertandingan. Hal ini tentu juga semakin memudahkan kalian dalam meningkatkan Merit PUBG Mobile.

3. Aman Dari Banned

Terakhir, setelah melakukan cara diatas agar Emulator tidak terdeteksi maka kalian tidak perlu khawatir lagi ketika bermain PUBG Mobile di PC atau Laptop melawan Squad lain yang bermain pakai perangkat Mobile. Sebab jika tidak melalui cara diatas, akun PUBG Mobile kalian bakal rawan terkena Banned dari pihak Tencent karena melanggar ketentuan Fairplay dalam memainkan game tersebut.

KESIMPULAN

Demikianlah penjelasan dari Gameitu.com mengenai tata cara agar Emulator tidak terbaca oleh sistem di PUBG Mobile. Semoga adanya pembahasan diatas bisa membantu kalian para User PUBG Mobile agar tetap bisa bermain tanpa khawatir terdeteksi oleh Tencent hingga terkena Banned.

Written by Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *