in

Cara Menambah Kekuatan Kolektif eFootball PES Mobile 2022

Cara Menambah Kekuatan Kolektif eFootball PES Mobile – Sebagai User eFootball PES Mobile pasti kalian melihat informasi Kekuatan Kolektif pada menu Formasi. Nah, tahukah kalian kegunaan Kekuatan Kolektif di dalam Skuat?

Jadi, Kekuatan Kolektif atau Collective Strength merupakan data tolak ukur seberapa kuat Tim yang dimiliki. Dengan begitu, pemain dengan level maksimal yang ada di dalam Skuat tidak menjamin kualitas Tim yang dimiliki.

Semakin tinggi Kekuatan Kolektif, maka semakin bagus Tim tersebut sekaligus susah untuk dikalahkan. Ada beberapa cara yang bisa dipakai untuk menambah Kekuatan Kolektif di eFootball PES Mobile.

Dengan cara ini, dijamin Skuat kalian akan jauh lebih baik dan bisa meraih kemenangan di setiap Laga. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Menambah Kekuatan Kolektif eFootball PES Mobile

Cara Menambah Kekuatan Kolektif eFootball PES Mobile

Bagi setiap User eFootball PES Mobile, meraih 3 Poin di setiap Laga tentu menjadi target utama, terlebih untuk kalian yang sedang berusaha mencapai Divisi 1. Untuk menyelesaikan target tersebut kalian tidak hanya membutuhkan Skuat berisi pemain terbaik.

Ya, ketika Skuat atau Tim Impian di eFootball PES Mobile berisi pemain-pemain terbaik seperti L. Messi, C. Ronaldo, Lewandowski, K. Mbappe, Neymar dan lain sebagainya bukan berarti Skuat tersebut tidak bisa terkalahkan, bahkan ketika daftar Skuat berisi pemain terbaik justru bisa kalah dengan Skuat berisi pemain level rendah.

Sementara itu, beberapa dari kalian mungkin sudah paham tentang cara meningkatkan Level dan Gaya Main Tim di eFootball. Cara tersebut memang berlaku untuk memaksimalkan kualitas permainan dari setiap pemain sekaligus formasi yang digunakan.

Tapi perlu diketahui bahwa cara itu bisa saja tidak mempengaruhi kualitas permainan apabila Kekuatan Kolektif dari Skuat masih rendah. Seperti kami singgung diatas bahwa semakin tinggi Kekuatan Kolektif, maka akan semakin bagus kualitas permainan dan semakin susah untuk dikalahkan.

Lalu bagaimana cara nya agar Skuat eFootball PES Mobile bisa memiliki Kekuatan Kolektif yang tinggi? Berikut telah kami siapkan tata cara menambah Kekuatan Kolektif eFootball PES Mobile :

1. Tingkatkan Level Pemain

Cara pertama yaitu memaksimalkan Level Pemain ke angka 99 atau 100. Dengan begitu, kalian tidak hanya akan menerima Poin Kemajuan, tapi juga Kekuatan Kolektif pada Skuat akan meningkat.

2. Tingkatkan Gaya Main Tim

Cara kedua adalah meningkatkan Gaya Main Tim dari setiap pemain yang menjadi andalan Skuat kalian. Dalam melakukan proses kalian dapat memanfaatkan Poin Kemajuan yang diperoleh dari hasil latihan pemain. Semakin tinggi Program Latihan yang digunakan, maka semakin banyak Poin Kemajuan yang diperoleh.

Selain untuk meningkatkan Gaya Main Tim, item Poin Kemajuan juga bisa dipakai untuk menambah Statistik sesuai dengan posisi pemain tersebut. Ketika Level, Gaya Main Tim dan Statistik sudah maksimal, maka hal itu bakal menambah Kekuatan Kolektif hingga 100, bahkan lebih.

3. Masukkan Pemain Level Maksimal ke Dalam Skuat Inti

Setelah melakukan kedua cara diatas, selanjutnya kalian tinggal memilah pemain yang perlu dan tidak perlu masuk ke dalam Skuat inti dan Starting Eleven. Jadi, disini kalian perlu memasukkan semua pemain yang sudah memiliki Level, Gaya Main Tim dan Statistik maksimal.

Jika 11 pemain inti + 7 pemain cadangan sudah mencapai titik maksimal, maka Kekuatan Kolektif akan bertambah. Lain hal nya ketika total 18 pemain ada beberapa diantaranya yang masih berada di level bawah, maka Kekuatan Kolektif akan berkurang dan sering mengalami kekalahan, bahkan ketika bermain dengan Tim kecil.

4. Gunakan Pemain Dengan Kondisi Terbaik

Gunakan Pemain Dengan Kondisi Terbaik

Terakhir, dari semua pemain yang masuk ke dalam Skuat inti, pastikan kalian memakai pemain yang sedang dalam kondisi terbaik untuk dijadikan sebagai Starting Eleven. Jadi, perlu diketahui bahwa kondisi pemain eFootball PES Mobile setiap minggu nya akan di reset sesuai kondisi pemain di Dunia Nyata.

Jika pemain dalam kondisi A atau B, maka pemain tersebut layak masuk ke dalam Starting Eleven. Jika pemain dalam kondisi C, masukkan dia ke dalam bangku cadangan dan mainkan pada babak ke dua. Tapi untuk pemain dengan kondisi D atau E, jangan pernah sekalipun memberikan jam main, bahkan ketika dalam kondisi Merah, sebab pemain tersebut bisa saja mempengaruhi permainan jadi buruk.

Perbedaan setiap kondisi pemain A, B, C, D atau E memang tidak mengurangi Kekuatan Kolektif, selama para pemain dalam kondisi buruk sudah dilatih hingga ke level maksimal. Tapi, jika pemain yang sedang dalam kondisi D atau E tetap dimainkan, maka pemain lainnya yang seharusnya bisa tampil bagus akan terpengaruh dengan kondisi pemain tersebut, alhasil permainan jadi berantakan dan lawan berhasil memenangkan pertandingan.

KESIMPULAN

Seperti itulah pembahasan dari Gameitu.com terkait cara menambah Kekuatan Kolektif eFootball PES Mobile. Keuntungan yang diperoleh ketika Skuat berhasil menambah Kekuatan Kolektif adalah kualitas permainan lebih bagus, chemistry antar pemain lebih terjalin dan berpotensi menang lebih banyak.

Untuk kalian para User eFootball PES Mobile yang Skuat nya masih rendah dan Kekuatan Kolektif kurang dari 2000, maka langsung terapkan cara diatas untuk menambah Kekuatan Kolektif dan meningkatkan kualitas permainan Skuat yang dimiliki.

sumber gambar :

  • Tim Gameitu.com
  • Channel Youtube Rutofi Pes Official

Written by Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *