in

√ 8 Cara Mengatasi Bussid Force Close (Keluar Sendiri) 100% Berhasil

Cara Mengatasi Bussid Force Close – Seperti kita tahu bahwa saat ini Bussid atau Bus Simulator ID menjadi salah satu game Android dengan jumlah pengguna terbanyak. Game ini menawarkan keseruan simulasi mengendarai Bus dari satu titik ke titik lainnya.

Belum lagi para pemain Bussid juga bisa menginstall MOD untuk memunculkan berbagai jenis kendaraan selain Bus, seperti motor, mobil Travel, mobil Polisi, Angkot bahkan kendaraan udara seperti Helikopter, Jet dan Pesawat.

Dengan segudang keseruan yang ditawarkan Bussid, pasti siapa saja bakal kesal ketika sedang asyik-asyiknya memainkan game tersebut, tiba-tiba aplikasi mengalami Force Close (keluar sendiri). Tenang, bagi kalian yang mungkin sering mengalami kejadian tersebut, berikut kami punya cara mengatasi Bussid Force Close.

Bukan hanya itu, kami juga punya informasi soal penyebab Bussid mengalami Force Close. Baiklah, daripada penasaran langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Penyebab Bussid Keluar Sendiri

Penyebab Bussid Keluar Sendiri

Seperti kami sebutkan diatas bahwa Bussid menawarkan banyak sekali keseruan di dalamnya, mulai dari fitur MOD kendaraan lain seperti Truk Hino Muatan Berat, MOD mobil Polisi hingga fitur modifikasi yang memungkinkan pemain memasangkan Livery, mengganti knalpot, pasang aksesoris dan lain sebagainya.

Namun seperti kita tahu bahwa yang namanya aplikasi permainan terkadang mengalami berbagai masalah, diantaranya Force Close. Bagi yang belum tahu, Force Close merupakan masalah berupa aplikasi tidak menanggapi dan tiba-tiba keluar sendiri.

Sama seperti aplikasi game pada umumnya, dalam hal ini Bus Simulator ID juga memiliki ketentuan khusus mengenai spesifikasi minimal perangkat yang digunakan. Apabila HP Android kalian tidak memenuhi spesifikasi minimum yang ditentukan, maka hal tersebut bisa menjadi alasan Bussid mengalami Force Close.

Selain itu, Bussid Force Close juga bisa terjadi karena beberapa faktor sebagai berikut :

1. Menginstall MOD Terlalu Banyak

Penyebab pertama adalah di dalam akun Bussid kalian sudah terlalu banyak MOD yang terpasang. Dengan begitu, biasanya akan muncul beragam masalah mulai dari MOD Bussid tidak muncul hingga aplikasi Bussid mengalami Force Close.

2. File Aplikasi Bussid Corrupt

Penyebab kedua mungkin berasal dari file aplikasi Bussid ada yang hilang alias corrupt. Hal ini bisa terjadi ketika kalian sedang membersihkan file di penyimpanan dan secara tidak sengaja kalian menghapus data aplikasi Bussid. Jika sudah seperti itu, maka aplikasi Bussid akan mengalami Force Close bahkan tidak bisa dibuka sama sekali.

3. Recent App Terlalu Banyak

Penyebab ketiga dari masalah Bussid Force Close juga bisa terjadi ketika Recent App atau aplikasi yang berjalan terlalu banyak. Dengan begitu kinerja smartphone menjadi lebih ekstra dan mengakibatkan Bussid Force Close. Faktor ini biasanya dialami oleh pengguna smartphone dengan spek kentang, RAM dibawah 4 GB.

4. Aplikasi Bussid Telah di Update ke Versi Terbaru

Terakhir, Bus Simulator ID juga bisa keluar sendiri setelah di update ke versi terbaru. Misal pada versi sebelumnya aplikasi Bussid bisa dijalankan secara lancar karena perangkat yang digunakan masih kompatibel.

Kemudian setelah di update, tentu saja ada beberapa fitur tambahan yang tersedia di dalam aplikasi dan otomatis perangkat yang digunakan membutuhkan kinerja lebih dalam menjalankan aplikasi tersebut. Apabila perangkat ternyata tidak mampu, maka aplikasi tersebut tidak bisa berjalan secara optimal dan sering keluar sendiri.

Cara Mengatasi Bussid Force Close

Cara Mengatasi Bussid Force Close

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja penyebab Bussid Force Close, selanjutnya kami bakal menjelaskan bagaimana cara mengatasi Bussid Force Close. Sebenarnya untuk mengatasi masalah ini tidak beda jauh seperti cara mengatasi Lag pada Bus Simulator ID. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak tata cara selengkapnya untuk mengatasi Bussid Force Close berikut ini :

1. Hapus Beberapa MOD

Cara pertama untuk mengatasi Bussid Force Close adalah menghapus beberapa MOD. Dengan cara ini, maka Bug yang ditimbulkan karena banyaknya MOD di Bussid bisa hilang dan secara otomatis bakal mengatasi masalah Force Close yang kerap mengganggu keseruan bermain Bus Simulator ID.

2. Install Ulang Bussid

Cara kedua adalah melakukan install ulang aplikasi Bus Simulator ID di Google Play Store. Cara ini bisa mengatasi file corrupt yang menjadi salah satu penyebab Bussid sering keluar sendiri. Setelah aplikasi di install ulang, selanjutnya kalian tinggal Login ulang menggunakan akun Bussid yang dimiliki. Atau jika sudah menghubungkan Bussid ke Facebook kalian bisa Login melalui akun Media Sosial tersebut.

3. Tutup Recent App

Cara ketiga adalah menutup semua aplikasi yang sedang berjalan (Recent App). Setelah itu kalian juga bisa melakukan hapus Cache untuk mengoptimalkan kinerja smartphone dalam menjalankan game Bus Simulator ID.

4. Upgrade Perangkat

Sedangkan cara terakhir untuk mengatasi Bussid Force Close yang disebabkan oleh perangkat tidak kompatibel adalah melakukan upgrade perangkat. Dengan cara mengganti perangkat yang memiliki spesifikasi lebih tinggi, maka masalah Force Close saat main Bussid dijamin tidak akan muncul lagi.

KESIMPULAN

Mungkin itu saja informasi dari Gameitu.com mengenai penyebab dan cara mengatasi Bussid keluar sendiri. Semoga dengan adanya pembahasan diatas kalian para player Bussid tidak perlu panik lagi jika suatu aplikasi Bussid tiba-tiba tidak menanggapi.

Written by Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *