in

14 Cara Setting PPSSPP Android Agar Suara Jernih & Tidak Lag

Cara Setting PPSSPP Android Agar Suara Jernih Tidak Lag

Apakah kalian merupakan pemain game di PPSSPP Android? Jika demikian, kami rasa kalian wajib tahu seperti apa cara setting PPSSPP Android. Berikut ini kami punya rekomendasi settingan terbaik supaya ada keseruan lebih ketika main di PPSSPP Android.

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, perlu diketahui bahwa Emulator PPSSPP merupakan yang terbaik untuk menjalankan permainan dari konsol melalui layar HP Android. Meski begitu, jika tidak menggunakan setting terbaik, maka tetap saja ada yang kurang.

Advertisements

Ada beberapa sektor yang perlu di setting agar keseruan main di PPSSPP Android jadi lebih maksimal. Disini kalian perlu setting Graphics, Control, Audio bahkan Networking atau Jaringan. Masing-masing sektor tersebut punya setting terbaik yang bisa kalian contoh.

Penasaran seperti apa cara setting PPSSPP Android agar suara jernih dan tidak Lag? Baiklah, tanpa perlu panjang lebar lagi langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Setting PPSSPP Android

Cara Setting PPSSPP Android

PPSSPP (PlayStation Portable Simulator Suitable for Playing Portably) memungkinkan kalian untuk main game konsol seperti game PS1, PS2 dan lain sebagainya melalui layar HP Android. Nah, apakah kalian juga menjadi salah satu pengguna PPSSPP Android?

Jika begitu, pastinya kalian sudah download game PPSSPP untuk dimainkan. Nantinya setelah permainan berhasil di download, kalian masih harus install game PPSSPP terlebih dahulu supaya bisa dimainkan.

Namun untuk memperoleh keseruan lebih saat menjalankan permainan di Emulator PPSSPP Android, terkadang banyak pengguna yang kurang memperhatikan soal settingan. Jadi, disini kami punya cara setting PPSSPP Android agar suara jernih, grafik oke dan anti mengalami Lag.

Bagi kalian yang ingin mendapatkan semua hal tersebut saat mengoperasikan PPSSPP Android, langsung saja terapkan settingan PPSSPP Android dibawah ini :

1. Masuk ke Setting PPSSPP Android

Masuk ke Setting PPSSPP Android

Langkah pertama silahkan buka Emulator PPSSPP di Android. Setelah itu masuklah ke menu Settings.

2. Pilih System

Pilih System

Kemudian pilih System dibagian paling bawah.

3. Setting PSP Model

Setting PSP Model
Setting PSP Model 2

Selanjutnya scroll kebawah dan cari menu PSP Model. Edit menjadi PSP-2000/3000.

4. Masuk ke Graphics Backend

Masuk ke Graphics Backend

Jika sudah, silahkan kembali ke menu Graphics lalu pilih Backend. Silahkan terapkan settingan Backend Vulkan jika HP Android kalian sudah support. Jika tidak ada pilihan Vulkan, berarti perangkat kalian belum support.

5. Edit Rendering Resolution

Edit Rendering Resolution

Masih di menu Settingan Graphics, sekarang scroll kebawah dan cari menu Rendering Resolution. Silahkan edit Rendering Resolution menjadi 2x PSP.

6. Edit Spline Bezier Curves Quality

Edit Spline Bezier Curves Quality

Lanjut lagi ke bawah dan pilih Spline / Bezier Curves Quality. Untuk settingan ini silahkan pilih High supaya kualitas grafik saat main game di PPSSPP lebih memuaskan.

7. Edit Mode

Edit Mode

Setelah itu silahkan kembali keatas lalu pergi ke menu Mode. Untuk settingan ini kami sarankan pakai Skip Buffer Effects (Non-Buffered, Faster).

8. Masuk ke Display Layout Editor

Masuk ke Display Layout Editor

Kemudian masuklah ke kategori settingan Graphics – Screen Layout. Disini pastikan fitur Fullscreen sudah aktif. Setelah itu pilih Display Layout Editor.

9. Tap Options

Tap Options

Pada tampilan berikutnya langsung saja tekan tombol Options.

10. Pilih Stretching

Pilih Stretching

Setelah itu pilih Stretching supaya layar lebih fleksibel saat menjalankan permainan di Emulator PPSSPP Android.

11. Edit Touch Control Layout

Edit Touch Control Layout

Sampai disini settingan Graphics sudah selesai. Selanjutnya kalian tinggal masuk ke menu settingan Controls lalu pilih Edit Touch Control Layout.

12. Terapkan Settingan Control

Terapkan Settingan Control

Silahkan kalian ikuti settingan control seperti gambar diatas. Gunakan menu Move untuk memindahkan tombol dan Resize untuk setting ukuran tombol.

13. Edit Reverb Volume

Edit Reverb Volume

Selanjutnya kita beralih ke settingan Audio. Disini silahkan kalian edit Reverb Volume menjadi 15. Settingan ini bertujuan supaya suara PPSSPP Android menjadi jernih.

14. Matikan Fitur Enable Network Chat

Matikan Fitur Enable Network Chat

Terakhir, masuklah ke settingan Networking lalu scroll kebawah dan matikan fitur Enable Network Chat. Settingan ini berguna supaya keseruan main game PPSSPP Android tidak terganggu oleh chat yang masuk.

Cara Mengatasi PPSSPP Android Lag Setelah Pakai Settingan Diatas

Diatas merupakan cara setting PPSSPP untuk HP Android dengan RAM diatas 2 GB. Nah, bagi kalian yang masih menggunakan HP Android dengan RAM dibawah 2 GB mungkin bakal mengalami Lag setelah menerapkan cara diatas.

Oleh karena itu, disini kami telah menyiapkan solusi atau cara mengatasi Lag saat main PPSSPP di HP Android spek kentang. Jadi ketika mengalami kendala seperti itu, kalian cukup mengubah settingan Mode menjadi Buffered Rendering.

Sedangkan untuk setting Audio, Screen Layout, Networking dan lain sebagainya biarkan saja seperti diatas. Dengan cara itu saja dijamin kalian tidak lagi menjumpai masalah Lag atau patah-patah saat main di PPSSPP Android.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Gameitu.com mengenai cara setting PPSSPP Android agar suara mulus, grafik jernih dan tanpa Lag. Selain itu, khusus untuk pengguna yang mengalami Lag setelah menerapkan pengaturan diatas, kami telah menyiapkan solusinya, yaitu dengan cara menurunkan settingan Mode. Sedangkan untuk HP Android yang memiliki spesifikasi memadai, setelah menyematkan tata cara setting PPSSPP Android diatas, dijamin kalian bakal merasakan keseruan lebih saat main game PPSSPP Android.

Advertisements

Written by Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.