in

9 Cara Unbind Akun Genshin Impact & Alasannya

Cara Unbind Akun Genshin Impact Alasannya

Sebagai pemain Genshin Impact, pernahkah kalian berniat melakukan Unbind akun? Ada beberapa faktor yang menjadi alasan dilakukannya Unbind akun. Nah, pada pembahasan kali ini kami akan berbagi informasi seputar cara Unbind akun Genshin Impact.

Dalam permainan Genshin Impact para pengguna bisa mengaitkan atau Bind akun ke Email. Cara ini dilakukan demi menjaga keamanan akun dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Advertisements

Bagi pemilik akun Genshin Impact yang sudah mencapai level tinggi, ancaman tindak peretasan patut di waspadai. Namun dengan cara mengaitkan akun ke Email sepertinya tidak menjamin keamanan akun.

Buktinya beberapa pengguna memilih melakukan Unbind akun karena satu dan lain hal. Bagi kalian yang juga ingin melakukan proses tersebut, silahkan simak penjelasan dan tata cara lengkap Unbind akun Genshin Impact dibawah ini.

Alasan Menghapus Email Terkait di Akun Genshin Impact

Alasan Menghapus Email Terkait di Akun Genshin Impact

Sebelum masuk ke inti pembahasan, terlebih dahulu kalian perlu tahu bahwa ada beberapa alasan yang mendasari pemain ingin melakukan Unbind akun Genshin Impact. Alasan pertama adalah si pemilik akun ingin menutup akun untuk selamanya.

Alasan kedua mungkin karena akun Genshin Impact yang sudah di Bind ke Email mengalami masalah, seperti indikasi peretasan atau Email terkait akun dipakai untuk keperluan pekerjaan. Jika demikian, maka Email tersebut tidak boleh dipakai untuk keperluan lainnya, termasuk di Bind ke akun Genshin Impact.

Cara Unbind Akun Genshin Impact

Cara Unbind Akun Genshin Impact

Setelah menyimak sedikit informasi mengenai alasan pemain Genshin Impact melakukan Unbind akun, sekarang saatnya mengetahui bagaimana cara menghapus Email yang sudah terhubung ke akun Genshin Impact.

Sama seperti saat UNBIND AKUN MOBILE LEGEND, PUBG dan beberapa akun permainan lainnya, pada game Genshin Impact proses ini juga bertujuan untuk mencegah orang yang mencoba meretas akun via Email tersebut.

Namun perlu digarisbawahi bahwa sejak tanggal 17 Mei 2021 Genshin Impact sudah tidak mendukung fitur Unbind Email. Meskipun demikian, kalian tetap bisa mengganti Email yang sudah terkait. Jadi, dibawah ini kami telah menyiapkan tata cara menonaktifkan Email yang terhubung di akun Genshin Impact.

Setelah berhasil terlepas, selanjutnya kalian bisa melakukan Bind ulang menggunakan alamat Email yang berbeda. Atau bisa juga mengaitkannya ke beberapa akun media sosial seperti Facebook dan Twitter.

1. Login Genshin Impact

Login Genshin Impact

Langkah pertama silahkan Login Genshin Impact.

2. Buka Menu Settings

Buka Menu Settings

Kemudian masuk ke menu Settings / Pengaturan.

3. Pilih Account

PilihAccount

Pada tampilan berikutnya silahkan pilih menu Account.

4. Pilih User Center

Pilih User Center

Setelah itu klik User Center untuk lanjut ke tahap berikutnya.

5. Tap Modify Link

Tap Modify Link

Lalu di layar akan muncul data informasi dari akun Genshin Impact, termasuk status Bind akun Genshin Impact ke Email. Disini silahkan tap Modify Link (lihat gambar diatas).

6. Minta Kode Verifikasi

Minta Kode Verifikasi

Kemudian pada pop-up Security Verification yang muncul silahkan pilih Send.

7. Verifikasi Gambar

Verifikasi Gambar

Selanjutnya pilih dan urutkan gambar sesuai instruksi.

8. Buka Kotak Masuk Email

Buka Kotak Masuk Email

Jika sudah, sekarang buka kotak masuk Email dan pilih pesan dari Genshin Impact berisi kode verifikasi.

9. Masukkan Kode Verifikasi

Masukkan Kode Verifikasi

Terakhir masukkan kode verifikasi pada pop-up Security Verification dan klik Next. Sampai disini kalian sudah berhasil melepas Email yang sudah terkait di akun Genshin Impact.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Gameitu.com mengenai tata cara Unbind Email di akun Genshin Impact. Diatas kami juga menjelaskan beberapa alasan yang mendasari pemain ingin menghapus Email yang terkait di akun Genshin Impact.

Setelah berhasil melepas Email yang terkait, kami sarankan kalian kembali melakukan Bind akun ke Email, Facebook, Twitter atau media sosial lainnya. Namun dengan catatan segala bentuk informasi pribadi yang berkaitan dengan akun tidak diberikan ke orang lain.

Advertisements

Written by Alam Sutyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *