COD Mobile Error Code 18012 ? Berikut Cara Cepat Mengatasinya

Call of Duty Mobile memang memberi pengalaman bermain game yang begitu menyenangkan, tapi yang saya katakan itu tidak selamanya berjalan lancar. Terkadang masalah yang sangat menyebalkan muncul tiba-tiba saat Anda membuka aplikasi seperti kasus COD Mobile error code 18012 yang muncul di layar perangkat Anda.

COD Mobile mungkin diluncurkan oleh developer game ternama yaitu Garena, dimana game ini pasti dirancang dengan sangat matang hingga mendekati kata sempurna. Semua hal pasti dilakukan oleh pencipta demi menciptakan sebuah game FPS (tembak-tembakan) terbaik yang memiliki sedikit kesalahan ataupun error dan bug.

Tapi apakah itu benar-benar sempurna? Jelas tidak, persepsi saya semua aplikasi yang diciptakan oleh tangan manusia tidak ada yang sempurna. Ini bisa Anda buktikan dan lihat sendiri, dimana COD Mobile sebagai game perang terbaik masih memiliki celah masalah dan sangat mungkin error terjadi secara tiba-tiba tanpa kejelasan.

Tapi beruntung buat Anda, dimana code yang dimunculkan dalam pesan error Call of Duty Mobile berarti menujukan kesalahan tertentu. Lalu, apa yang terjadi dengan COD Mobile error code 18012? Jika Anda mencari tahu apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasi masalah itu, di bawah ini adalah penjelasan selengkapnya.

Penyebab COD Mobile Error Code 18012

Penyebab COD Mobile Error Code 18012

Setiap hal yang terjadi dan mengakibatkan kesalahan dalam aplikasi game tentu saja muncul karena ada sebab tertentu. Hal yang akan memudahkan Anda memperbaiki kesalahan saat tidak bisa menambah teman di COD Mobile adalah dengan mencari faktor apa yang menyebabkan kesalahan tersebut bisa terjadi.

Untuk kasus error code 18012 memang belum dapat dipastikan penyebabnya, namun disini kami akan memberikan penjelasannya secara detail. Maka dari itu, penting sekali buat Anda untuk menyimak artikel dari gameitu ini hingga akhir.

COD Mobile error code 18012 terjadi mungkin karena Anda menggunakan emulator PC/Laptop atau menggunakan jenis COD lain. Dimana, ada dua aplikasi COD Mobile yaitu COD Mobile yang diluncurkan oleh Garena dan Activision.

Masalah ini menyebabkan setiap pemain tidak dapat menemukan teman di Call of Duty Mobile. Selain itu, kesalahan ini juga bisa disebabkan karena masalah koneksi internet dan gangguan server. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masalah ini bisa diatasi dengan mudah, dimana cara perbaikan bisa Anda lihat pada ulasan di bawah ini.

Cara Mengatasi COD Mobile Error Code 18012

Cara Mengatasi COD Mobile Error Code 18012

Setelah penyebab masalah ditemukan, maka untuk proses selanjutnya adalah mengambil tindakan untuk mengatasi error tersebut. Nah, untuk kasus COD Mobile error 18012, tindakan yang harus Anda lakukan memang tidak begitu banyak.

Namun, menurut laporan pengguna yang juga mengalami error serupa mereka telah berhasil menyelesaikan dengan cepat. Disini kami punya beberapa metode yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi Call od Duty Mobile error 18012.

1. Install Ulang Aplikasi COD Mobile

Hal umum yang cukup efektif dalam mengatasi error atau bug Call of Duty adalah dengan menginstall ulang aplikasi. Hal yang harus Anda perhatikan ketika menginstall ulang COD Mobile adalah developer perilis game Call Of Duty Mobile.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwasanya aplikasi COD Mobile hadir dari dua developer yaitu Garena dan Activision yang memiliki perbedaan server. Munculnya error code 18012 tidak dapat menambah teman disebabkan karena teman mabar Anda berada di server yang berbeda dengan server COD Mobile yang Anda mainkan.

Disini, buat Anda yang mengalami masalah error code 18012 mungkin saja terjadi karena menginstall aplikasi Call of Duty Mobile versi Activision Publishing, Inc. Maka dari itu agar error code 18012 bisa diperbaiki Anda harus menginstall aplikasi Call of Duty Mobile versi Garena sehingga dapat menambahkan teman.

2. Update Aplikasi COD Mobile

Penggunaan aplikasi versi lama (kadaluwarsa) tak hanya menyebabkan Call of Duty Mobile tidak bisa login, akan tetapi juga bisa menyebabkan error code. Itulah sebabnya bagi Anda yang mengalami error code, pastikan bahwa COD Mobile sudah versi terbaru.

Masuklah ke Google Playstore atau App Store dan tulis COD Mobile di kolom pencarian. Setelah itu, lihat apakah Anda menemukan tombol update atau tidak. Segera update aplikasi COD Mobile untuk mengatasi kode kesalahan 18012.

3. Download OBB Call of Duty

Download Call of Duty Mobile – Garena APK + OBB merupakan solusi yang bagus untuk Anda jika ingin mengatasi “Player you seacrhed for does not exist (18012)” yang muncul saat ingin mencari atau menambahkan teman di game COD Mobile.

Anda dapat Download Call of Duty Mobile – Garena APK + OBB dengan mencari di internet. Ada banyak apk obb yang bisa Anda download secara gratis. Silahkan download dan mainkan Call of Duty Mobile tanpa ada error 18012 yang muncul.

KESIMPULAN

Nah, informasi dan penjelasan selengkapnya dari gameitu.id mengetani COD Mobile error code 18012 yang dilengkapi dengan penyebab error dan cara mengatasi error tersebut. Dengan membaca artikel di atas, maka Anda bisa dengan mudah dan cepat mengatasi error code 18012, sehingga dapat menambahkan teman di Call of Duty. Mungkin hanya itu saja informasi dari kami, semoga membantu.

Tinggalkan komentar