in

Tidak Bisa Klaim Kode Promo PES Mobile ? Begini Penjelasannya

Tidak Bisa Klaim Kode Promo PES Mobile Begini Penjelasannya

Sebagai pemain PES Mobile, mungkin beberapa dari kalian ada yang sudah membeli item di Konami Store dan memperoleh kode promo. Lalu apa jadinya ketika terjadi masalah berupa tidak bisa klaim kode promo PES Mobile ?

Seperti kita ketahui bahwa harga item di Konami Store tidaklah murah. Oleh karena itu, setelah rela keluar uang lebih untuk melakukan transaksi tersebut, dari pihak Konami menyediakan bonus khusus berupa kode promo PES Mobile.

Advertisements

Nantinya kode promo tersebut bisa di klaim untuk memperoleh Koin MyClub, Pemain Iconic hingga Tema PES Mobile. Namun belum lama ini kami mendapat laporan dari salah satu player PES Mobile yang mengaku tidak bisa klaim kode promo miliknya.

Kenapa bisa terjadi demikian? Untuk penyebab dari masalah itu sendiri bisa berasal dari berbagai faktor, mulai dari kode yang dimasukkan, server hingga adanya kasus pencurian akun pengguna. Baiklah, supaya lebih jelas silahkan simak ulasan dibawah ini.

Tidak Bisa Klaim Kode Promo PES Mobile

Tidak Bisa Klaim Kode Promo PES Mobile

Seperti kami singgung diatas bahwa setiap bisa mendapatkan kode promo PES Mobile setelah melakukan pembelian barang di Konami Store. Melalui kode promo yang diperoleh, pemain bisa mendapatkan banyak bonus yang pastinya bermanfaat dalam permainan PES Mobile.

Kode promo itu sendiri berupa kombinasi huruf kapital dan angka unik. Satu lagi, kode promo hanya akan dikirim ke Email pengguna atau Email yang tercatat sebagai pembeli. Setelah itu, pemain bisa menukarkan kode promo melalui menu Ekstra -> Dukungan -> Kontak & FAQ di aplikasi PES Mobile.

Lalu bagaimana ketika kode promo atau kode Redeem yang sudah diperoleh ternyata tidak bisa digunakan. Jadi, pada proses penukaran muncul pop-up yang menyatakan bahwa kode Redeem yang dimasukkan tidak berlaku.

Penyebab Gagal Menukarkan Kode Redeem

Mungkin beberapa dari kalian ada yang sedang mengalami masalah seperti diatas. Jika demikian, perlu kami beritahukan bahwa masalah tersebut biasanya terjadi karena beberapa faktor sebagai berikut :

1. Salah Memasukkan Kode Promo

Pertama, kode Redeem yang kalian masukkan salah. Seperti kami singgung diatas bahwa kode yang diperoleh dari pembelian item di Konami Store berupa kombinasi unik antara huruf kapital dan angka. Dengan begitu, jika ada satu digit kode yang salah, maka proses penukaran tidak mungkin bisa diproses.

2. Kode Promo Sudah Digunakan

Kedua, masalah diatas juga bisa terjadi apabila kode yang diperoleh ternyata sudah tidak berlaku karena sudah digunakan. Meski diatas sempat kami jelaskan bahwa pemberian kode ini akan dikirim via Email, tapi yang namanya kasus pencurian data bisa saja terjadi.

Jadi, ketika kalian tidak merasa pernah melakukan penukaran kode Redeem, tapi saat mencoba menukar kode tersebut ternyata muncul notifikasi bahwa kode sudah digunakan, artinya ada kemungkinan akun PES Mobile kalian di Hack. Dengan begitu, pelaku bisa mengakses Email dan mengetahui kode promo lalu menggunakannya di akun mereka.

3. Terjadi Kepadatan Server

Sedangkan untuk penyebab terakhir adalah server PES Mobile sedang mengalami gangguan atau terjadi kepadatan server. Masalah seperti ini biasanya terjadi ketika Konami sedang menerapkan update besar-besaran.

Selain menyebabkan tidak bisa klaim kode promo, faktor ini juga kerap menimbulkan masalah lain seperti gagal menautkan ID Konami, susah menemukan pemain saat tanding PvP hingga menu Top Up tidak bisa digunakan.

Cara Mengatasi Kode Redeem Tidak Bisa Ditukar

Cara Mengatasi Kode Redeem Tidak Bisa Ditukar

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja faktor yang mengakibatkan kode Redeem tidak bisa di klaim. Selanjutnya, kami bakal menjelaskan bagaimana cara mengatasi masalah diatas. Berikut adalah beberapa cara yang bisa diterapkan jika kalian mengalami kendala berupa kode promo PES Mobile tidak bisa di klaim, antara lain :

1. Masukkan Kode Promo Dengan Benar

Cara pertama, silahkan Salin atau Copy kode promo yang tertera di kotak masuk Email. Setelah itu tempelkan hasil salinan pada kolom Masukkan Kode Promo di PES Mobile. Dengan begitu, kode yang dimasukkan tidak bakal salah dan proses Redeem akan berjalan lancar.

2. Tunggu Sampai Maintenance Berakhir

Cara kedua berlaku apabila masalah diatas terjadi karena sedang ada kepadatan server. Jadi, ketika terjadi demikian, hanya ada satu cara untuk mengatasi masalah penukaran kode Redeem, yaitu menunggu hingga proses Maintenance berakhir.

Setelah server kembali normal, coba kalian lakukan cara yang sama untuk tukar kode Redeem PES Mobile. Biasanya, jika server tidak bermasalah dan kode belum pernah digunakan, proses klaim hadiah dari kode Redeem tidak akan mengalami kendala apapun.

3. Laporkan Masalah ke Pihak Konami

Namun jika kedua cara diatas tidak berhasil mengatasi kendala dalam proses penukaran kode Redeem, maka besar kemungkinan akun PES Mobile kalian di Hack. Jika sudah seperti itu, maka mau tidak mau kalian harus segera melaporkan masalah ke pihak Konami.

Bagi yang belum tahu, untuk mengirim laporan masalah kalian tinggal masuk ke website resmi Konami. Setelah itu lakukan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Klik menu Support pada bagian kanan atas
  • Setelah itu pilih Contact Us
  • Lalu pada kolom Product / Service Title silahkan pilih eFootball PES Mobile
  • Selanjutnya masukkan Email, ID Konami dan Negara
  • Jika sudah, jelaskan masalah indikasi pencurian akun yang dialami
  • Terakhir, masukkan Email verifikasi lalu klik Next

Nantinya kalian bakal menerima Email balasan dari Konami terkait laporan masalah yang telah dikirim. Pada Email tersebut juga akan tertera penjelasan lebih lanjut terkait solusi yang dibutuhkan untuk menangani masalah di akun PES Mobile kalian.

KESIMPULAN

Itu dia penjelasan dari Gameitu.com mengenai penyebab tidak bisa klaim kode promo PES Mobile. Selain itu, diatas kami juga menjelaskan informasi mengenai solusi dari masalah tersebut. Jadi, bagi kalian yang suatu saat mengalami masalah serupa, semoga ulasan diatas bisa membantu.

Advertisements

Written by Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.