in

√ Tidak Bisa Pasang Livery Bussid : Penyebab & Cara Mengatasi

Tidak Bisa Pasang Livery Bussid Penyebab Cara Mengatasi

Tidak Bisa Pasang Livery Bussid – Bus Simulator Indonesia atau lebih dikenal dengan nama Bussid, saat ini menjadi salah satu game paling favorit di Android. Menariknya lagi, game ini juga memungkinkan para pemain untuk memasangkan MOD dan Livery.

MOD di game Bussid digunakan untuk menyediakan mobil, motor atau jenis kendaraan lainnya. Sedangkan Livery adalah Sticker Cutting yang bisa dipakai untuk mempercantik tampilan kendaraan yang dimiliki.

Advertisements

Nah, khusus untuk penggunaan Livery di Bussid, beberapa pemain mengaku jika Livery yang dimiliki tidak bisa digunakan. Dengan begitu, pemain tidak bisa mempercantik Bus, Mobil, Truk dan kendaraan lainnya dengan tampilan Sticker yang keren.

Kenapa masalah seperti itu bisa terjadi? Bagaimana cara mengatasi agar Livery di Bussid bisa digunakan seperti biasanya? Langsung saja cari tahu jawabannya pada ulasan dibawah ini.

Tidak Bisa Pasang Livery Bussid

Tidak Bisa Pasang Livery Bussid

Seperti kami singgung diatas bahwa para pemain Bussid bisa menginstall MOD truk Hino, MOD mobil Alphard, MOD Knalpot Srigala dan berbagai macam MOD lainnya. Dengan begitu, dalam memainkan game Bus Simulator Indonesia bakal jauh lebih seru.

Sementara itu, dalam setiap MOD yang digunakan juga terdapat Livery atau Sticker Cutting. Lalu apa jadinya ketika Livery yang terdapat di dalam MOD tidak bisa digunakan? Jika demikian, maka tampilan Bus atau kendaraan dari MOD tersebut tidak bisa dipasangi Livery khusus yang disediakan oleh MOD.

Bahkan Livery yang disediakan merupakan Livery langka dan mungkin sangat susah diperoleh jika tidak didukung dengan MOD atau Cheat. Nah, bagi kalian yang sedang mengalami masalah tersebut, tidak usah panik sebab dibawah ini kami bakal menjelaskan penyebab dan cara mengatasinya.

Penyebab Livery Bussid Tidak Bisa Digunakan

Jadi, ada beberapa faktor yang kerap menjadi alasan Livery di Bus Simulator Indonesia tidak bisa digunakan. Beberapa faktor tersebut antara lain sebagai berikut :

1. Livery Tidak Sesuai Dengan MOD

Penyebab pertama adalah Livery yang digunakan tidak sesuai dengan MOD kendaraan. Dengan begitu, Livery tidak bakal bisa digunakan.

2. Update Android versi 11

Penyebab kedua adalah HP Android yang digunakan sudah di update ke Android versi 11. Hal ini memang kerap menimbulkan beberapa Bug dalam aplikasi Bussid, termasuk Livery yang tidak bisa digunakan.

3. Koneksi Internet Tidak Stabil

Penyebab ketiga juga bisa berasal dari koneksi internet yang digunakan. Penting diketahui bahwa untuk memainkan Bus Simulator Indonesia pastikan HP Android sudah memiliki koneksi internet stabil. Jika tidak, siap-siap untuk menjumpai berbagai kendala, salah satunya adalah Livery tidak bisa dipakai.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Pasang Sticker di Bussid

Cara Mengatasi Tidak Bisa Pasang Sticker di Bussid

Sampai disini kalian sudah tahu apa saja penyebab Livery Bus Simulator Indonesia tidak bisa digunakan. Selanjutnya, kalian tentu bertanya-tanya bagaimana cara mengatasi hal tersebut supaya Livery yang dimiliki bisa digunakan seperti sedia kala. Tenang, masalah diatas bisa dengan mudah diatas pakai beberapa cara berikut ini :

1. Pilih Livery Sesuai MOD

Cara pertama adalah pastikan kalian pasang Livery sesuai dengan MOD kendaraan yang ingin digunakan. Dengan begitu, maka Livery bakal bisa terpakai tanpa kendala apapun. Intinya masing-masing MOD memiliki Livery sendiri. Jadi tidak bisa Livery dari MOD Truk Hino digunakan pada MOD mobil Alphard, Fortuner dan lain sebagainya, begitu juga sebaliknya.

2. Ambil Livery Dari Galeri Perangkat

Kedua, pada proses pemasangan Livery pastinya kalian akan diminta untuk mengambil Livery dari Galeri Perangkat atau dari File Manager. Nah, bagi para pengguna HP Android versi 11 coba ambil Livery dari Galeri Perangkat. Setelah itu kalian tinggal mencari Livery yang sesuai MOD. Sebab, untuk Android versi 11 saat ini sepertinya sudah tidak bisa pasang Livery dengan cara mengambilnya langsung dari File Manager.

3. Gunakan Koneksi Internet Data Seluler

Terakhir, jika masalah Livery tidak bisa digunakan berasal dari koneksi internet tidak stabil maka kami sarankan untuk memakai koneksi internet dari Data Seluler. Trik ini cukup efektif untuk mengatasi koneksi internet tidak stabil karena PING yang dihasilkan terlalu tinggi. Apabila koneksi internet aman, maka segala proses pemasangan Livery dan lain sebagainya di Bussid bisa berjalan lancar tanpa kendala apapun.

KESIMPULAN

Demikian informasi dari Gameitu.com mengenai penyebab tidak bisa pasang Livery Bussid. Selain itu diatas kami juga menjelaskan bagaimana cara mengatasi agar Livery bisa digunakan seperti biasa. Jadi, pastikan untuk menerapkan Livery pada kendaraan di Bussid, Livery tersebut berasal dari MOD yang tepat atau berasal dari MOD kendaraan yang digunakan.

Advertisements

Written by Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.