in

√ 5 Tips Bermain Long Ball di eFootball Mobile Lawan Auto Nyerah!!

Tips Bermain Long Ball di eFootball Mobile Lawan Auto Nyerah

Tips Bermain Long Ball di eFootball Mobile – Dalam bermain eFootball PES Mobile pastinya kalian selalu ingin meraih kemenangan di setiap pertandingan. Nah, jika ingin selalu meraih 3 poin dalam setiap Match, kalian tidak hanya perlu Skuat terbaik.

Disini kalian bisa menggunakan berbagai macam gaya permainan, salah satunya adalah strategi Long Ball. Dalam strategi ini tujuan utama kalian adalah mencetak Gol sebanyak mungkin ke gawang dengan cara memanfaatkan Striker atau pemain penyerang dengan kecepatan lari diatas rata-rata.

Citayam
Advertisements

Namun perlu diketahui bahwa ketika menerapkan gaya permainan Long Ball ada beberapa tips yang harus diperhatikan. Berikut ini kami bakal menjelaskan semua tips yang diperlukan dalam bermain pakai strategi tersebut.

Beberapa tips yang kami maksud disini berkaitan dengan Gaya Main Tim, Formasi hingga Gaya Bermain dan Statistik pemain, khususnya yang berada di posisi Penyerang. Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi langsung saja simak penjelasan selengkapnya dibawah ini.

Tips Bermain Long Ball di eFootball Mobile

Seperti kita tahu bahwa eFootball Mobile versi sekarang berbeda jauh dari versi sebelumnya, terutama dari segi Tema dan Control permainan. Jadi, untuk Control permainan yang berlaku di eFootball PES Mobile ini bisa dibilang mengalami penurunan kualitas kenyamanan dari versi sebelumnya.

Oleh karena itu, gaya bermain Long Ball kerap dipilih banyak pengguna agar bisa memenangkan setiap pertandingan, baik saat bermain Liga eFootball maupun Mabar eFootball Mobile. Sebab, jika menggunakan gaya bermain Tiki-Taka seperti yang dilakukan para Pro Player, pada eFootball Mobile ini dirasa kurang efektif karena masih sering terjadi salah umpan dan lain sebagainya.

Namun seperti kami singgung diatas bahwa dalam menerapkan gaya permainan seperti ini kalian wajib memperhatikan beberapa tips. Jika berhasil menguasai tips-tips berikut ini, dijamin strategi Long Ball yang diterapkan bisa jauh lebih efektif dan membuat lawan tidak berkutik :

1. Gunakan Gaya Main Tim Umpan Panjang

Tips Bermain Long Ball di eFootball Mobile

Tips pertama adalah menggunakan Pelatih atau Manajer dengan Gaya Main Tim Umpan Panjang. Tips ini tentu bisa memperlancar serangan Long Ball yang digunakan. Kalian bisa cek Gaya Main Tim dari Pelatih yang digunakan dengan cara :

  • Masuk ke Game Plan
  • Ketuk ikon Manajer di bagian kiri atas
  • Setelah itu pilih Detail Manajer
  • Disana akan tertera statistik Gaya Main Tim tertinggi yang dimiliki Pelatih tersebut

Jika ternyata Pelatih yang digunakan selama ini tidak memiliki Gaya Main Tim seperti itu, maka silahkan beli Pelatih baru melalui menu Shope di eFootball PES Mobile. Harga Pelatih atau Manajer dibanderol mulai dari 50.000 sampai 1.200.000 Koin GP, tergantung statistik yang dimiliki.

2. Gunakan Gaya Main Tim Serangan Balik Cepat

Gunakan Gaya Main Tim Serangan Balik Cepat

Tips kedua, selain menggunakan Pelatih dengan Gaya Main Tim Umpan Panjang, kalian juga bisa memilih Pelatih dengan Gaya Main Tim Serangan Balik Cepat. Seperti kita tahu, konsep dari strategi permainan Long Ball adalah melakukan umpan lambung ke pemain Penyerang.

Kemudian tugas Penyerang adalah lari secepat mungkin menghindari pemain bertahan lawan yang sedang berada di area tengah. Oleh karena itu, ketika Pelatih yang dipakai memiliki strategi Serangan Balik Cepat, maka gaya permainan Long Ball juga sangat cocok untuk diterapkan.

3. Gunakan Formasi Bertahan

Gunakan Formasi Bertahan

Tips ketiga, jika segi Gaya Main Tim sudah tidak ada masalah, disini kalian juga perlu memperhatikan Formasi yang digunakan. Jika ingin sukses melancarkan serangan melalui gaya permainan Long Ball, kalian membutuhkan Formasi pemain bertahan 5 orang.

Sebagai rekomendasi, kalian bisa memakai formasi 5-3-2-1 sehingga di area bertahan kalian memiliki 5 orang Bek yang siap menghalau setiap serangan lawan. Kemudian 5 pemain di area tengah (gelandang) bertugas sebagai lapisan pertahanan awal dari serangan lawan. Sedangkan 1 pemain Penyerang di depan bertugas sebagai Striker tunggal yang siap berlari setelah menerima umpan Long Ball dari pemain belakang.

4. Perhatikan Gaya Bermain Penyerang

Perhatikan Gaya Bermain Penyerang

Tips keempat, untuk pemain Penyerang yang berperan sebagai Eksekutor serangan harus memiliki Gaya Bermain yang cocok dengan strategi Long Ball. Pemain itu perlu memiliki Skill Gaya Bermain Pemburu Gol atau Pencetak Pintar. Beberapa pemain Penyerang yang mempunyai Skill tersebut adalah K.Mbappe, C. Ronaldo, R. Lewandoski dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Perhatikan Statistik Penyerang

Perhatikan Statistik Penyerang

Tips terakhir adalah statistik Penyerang khususnya dari segi kecepatan harus berada diatas angka 90. Hal ini tentu saja dibutuhkan agar pemain Penyerang bisa berlari secepat mungkin saat membawa bola dan kemudian melakukan tembakan Stunning atau trik Shoot lainnya ke gawang lawan.

Kelebihan Bermain Menggunakan Strategi Long Ball

Sampai disini kami telah menjelaskan semua tips bermain Long Ball di eFootball Mobile. Selanjutnya kalian juga perlu tahu bahwa strategi atau gaya main seperti ini kerap memberi keuntungan bagi pengguna, diantaranya :

1. Lebih Mudah Mencetak Gol

Pertama, jika bermain dengan strategi ini dan menerapkan tips Long Ball diatas maka kalian bisa lebih mudah mencetak Gol ke gawang lawan. Kenapa begitu? Karena pemain Penyerang yang ditugaskan menerima umpan Long Ball dari belakang akan memiliki ruang temak lebih leluasa sehingga bisa lebih akurat dalam melesatkan tembakan.

2. Irit Stamina

Kedua, gaya permainan Long Ball juga memberikan kelebihan dari segi penggunaan stamina. Sebab, Skuat dengan strategi seperti ini akan jarang melakukan susur bola sampai ke tepi lapangan, melainkan lebih fokus di area Tengah dan Belakang (Bertahan). Selain itu, khusus untuk pemain Penyerang, ia akan lebih sering berada di dekat area pertahanan lawan, jarang ikut melakukan Pressing untuk merebut bola dari lawan.

Kekurangan Bermain Menggunakan Strategi Long Ball

Namun perlu diketahui bahwa selain beberapa kelebihan diatas, gaya bermain Long Ball ternyata juga memiliki kekurangan. Apa saja kekurangan tersebut? simak dibawah ini :

1. Rawan Offside

Pertama, ketika bermain dengan gaya permainan Long Ball maka pemain Striker kalian akan lebih rawan terkena jebakan Offside. Karena pemain itu akan lebih sering berada di garis pertahanan lawan.

2. Gaya Serangan Tidak Berkembang

Kedua, gaya bermain Long Ball juga akan menurunkan kreatifitas kalian dalam menciptakan serangan. Karena gaya bermain seperti ini bisa dibilang hanya mengandalkan kecepatan pemain Penyerang dan umpan Long Ball dari pemain belakang.

KESIMPULAN

Itulah beberapa tips bermain Long Ball di eFootball Mobile yang berhasil Gameitu.com rangkum untuk kalian para User eFootball Mobile yang menggunakan gaya bermain seperti itu. Jika berhasil menerapkan semua tips gaya bermain Long Ball yang kami sajikan diatas, besar kemungkinan lawan kalian di setiap Laga eFootball Mobile bakal kewalahan untuk mencetak Gol.

sumber gambar :

  • Tim Gameitu
  • Channel Youtube Kondan Sport
Advertisements

Written by Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.