in

√ 5 Trik R1 eFootball PES PS3, PS4, PS5 & PC Untuk Skill

Trik R1 eFootball PES PS3 PS4 PS5 PC Untuk Skill

Trik R1 eFootball PES – Sebagai pemain eFootball PES di perangkat Konsol, kalian tentu wajib bahwa ada banyak skill atau trik dalam memainkan game tersebut. Untuk melakukan trik maupun skill eFootball, kalian bisa memanfaatkan tombol R1 pada Stik.

Jadi selain tombol L1, L2 dan R2, pada Controller PS3, PS4, PS5 maupun Stik PC, para pemain juga bisa menggunakan tombol R1 untuk melakukan beberapa trik eFootball PES. Bahkan trik menggunakan tombol ini bisa dibilang jarang ada pemain yang tahu.

Citayam
Advertisements

Dengan begitu, jika menggunakan trik R1 saat main eFootball PES bersama teman atau pemain lain secara Online, kalian bisa terlihat lebih jago. Lalu apa saja sih trik eFootball PES yang bisa dihasilkan melalui tombol R1 ?

Tombol R1 saat main eFootball PES bisa dimanfaatkan untuk melakukan trik menerima bola, menipu lawan hingga trik melewati lawan ala-ala Pro Player. Penasaran seperti apa melakukan trik-trik tersebut menggunakan tombol R1 di eFootball PES? Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.

Trik R1 eFootball PES

Trik R1 eFootball PES

eFootball PES (Pro Evolution Soccer) merupakan salah satu game Sepak Bola terbaik di PS3, PS4, PS5 hingga PC. Hingga saat ini sudah ada puluhan bahkan ratusan juta orang yang memainkan eFootball PES.

Sementara itu, keseruan game tersebut bisa lebih terasa ketika dimainkan oleh 2 (dua) Player, baik secara Online maupun Offline. Intinya, kedua Player tersebut merupakan pemain asli, bukan digerakkan oleh komputer.

Lalu dalam memainkan game tersebut, pastinya kalian bakal menerapkan formasi terbaik hingga melakukan segala hal demi meraih kemenangan. Nah, disini kami ingin memberitahukan bahwa ada beberapa trik dan juga skill eFootball PES yang bisa dilakukan menggunakan tombol R1.

Berikut adalah penjelasan lengkap tentang cara memanfaatkan tombol R1 pada Controller untuk menghasilkan trik di eFootball PES :

1. Trik Double Touch

Trik eFootball PES pertama yang bisa dilakukan pakai tombol R1 adalah Double Touch. Trik ini sangat efektif dilakukan saat berhadapan satu lawan satu dengan pemain maupun kiper lawan.

Sedangkan untuk melakukan trik tersebut sangatlah mudah, kalian hanya perlu mengikuti langka-langkah sebagai berikut :

  • Lepaskan semua tombol saat berhadapan dengan lawan
  • Lalu ketika lawan mulai mendekat untuk merebut bola, tekan dua kali tombol R1 diikuti dengan menggeser analog kiri (L3) ke arah yang diinginkan (ke kiri atau ke kanan)
  • Setelah itu tekan terus tombol R1 untuk menjauh dari lawan kemudian melakukan Shooting menggunakan trik R2 atau mengumpan ke rekan tim yang berdiri bebas.

Sebelum melakukan trik diatas, perlu kami beritahukan bahwa trik Double Touch hanya bisa dilakukan oleh pemain yang mempunyai skill tersebut. Biasanya skill Double Touch dimiliki oleh para pemain penyerang yang lincah, seperti Lionel Messi, Neymar, K. Mbappe dan lain sebagainya.

2. Tipuan Menerima Bola

Selain trik Double Touch, tombol R1 juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan tipuan saat menerima bola. Trik ini sangat efektif dilakukan ketika menerima umpan di area pertahanan lawan. Dengan cara ini, kalian bisa mencari ruang tembak yang lebih leluasa.

Cara melakukan trik ini pun sangat mudah, kalian cukup menekan tombol R1 sesaat sebelum bola diterima. Nantinya bola yang di umpan ke kalian tidak akan langsung di kontrol, tapi dibiarkan lepas lalu kalian tinggal mengejarnya.

Dengan begitu, lawan bakal terkecoh karena mengira bola akan di kontrol di tempat itu. Tapi ingat, dalam menggunakan trik kami sarankan kalian memiliki pemain dengan Speed atau kecepatan lari diatas 90.

3. Trik Berhenti Cepat

Kemudian dalam permainan eFootball PES kalian juga bisa menggunakan tombol R1 untuk melakukan trik berhenti cepat atau berhenti secara tiba-tiba. Trik ini juga bertujuan untuk mengecoh pemain lawan.

Caranya, kalian cukup melepaskan semua tombol pada Controller lalu tekan tombol R1 dua kali saat pemain sedang berlari membawa bola. Dengan begitu, pemain terkontrol akan melakukan gerakan berhenti secara mendadak.

Atau bisa juga menggunakan trik R1 untuk berhenti cepat dan posisi pemain langsung menghadap gawang lawan. Trik bisa dilakukan ketika pemain terkontrol sedang berlari di area pertahanan lawan. Cara melakukan trik tersebut sangat mudah, kalian hanya perlu tekan dan tahan tombol R1 satu kali dan melepaskan semua tombol Analog.

Setelah itu pemain akan berhenti dan posisi badan langsung menghadap ke gawang lawan. Selanjutnya tinggal lakukan Sprint lalu lakukan Shooting atau tembakan ke arah gawang. Intinya, fungsi utama daripada trik ini adalah mengecoh lawan yang sedang melakukan Pressing sekaligus mencari ruang tembak.

4. Lari Sprint

Tombol R1 dalam memainkan eFootball PES di PS3, PS4 dan PS5 juga bisa digunakan untuk melakukan Sprint atau berlari cepat. Trik ini mungkin cocok untuk kalian yang memiliki gaya menyerang melalui Sayap.

Disini kalian cukup menekan tombol R1 sebanyak dua kali dengan cepat lalu tahan, lakukan cara ini berulang kali saat sedang beradu Sprint dengan pemain lawan. Setelah memiliki ruang bebas, kalian bisa melakukan umpan Crossing menggunakan trik L2 ke pemain yang berada di kotak Penalti lawan.

5. Controll Bola Cantik

Sedangkan trik R1 eFootball PES yang terakhir adalah Controll bola cantik atau menerima umpan menggunakan gaya. Tapi trik ini tidak berlaku untuk semua pemain, melainkan hanya pemain dengan Skill khusus yang bisa melakukan trik Controll bola cantik.

Silahkan kalian tekan tombol R1 dan geser Analog kiri sebelum bola sampai di kaki pemain target. Dengan begitu, nantinya pemain bisa menerima bola sambil berputar melewati lawan bahkan melakukan Juggling ketika menerima bola.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Gameitu.com mengenai beberapa trik eFootball PES menggunakan tombol R1. Semua trik diatas bisa kalian coba ketika bermain eFootball PES di PS3, PS4 dan PS5. Atau bisa juga untuk permainan eFootball PES di Xbox dan Steam.

Advertisements

Written by Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.