in ,

Valorant Error Code VAL 43? Berikut Penyebab dan Cara Mengatasinya

Valorant Error Code VAL 43

Valorant menjadi game FPS yang punya banyak penggemar dengan skill tinggi untuk menjadi seorang agen terbaik. Tapi kesenangan para pemain hilang begitu saja, setelah mereka mendapati adanya pesan error seperti kasus Valorant error code VAL 43.

Valorant begitu dicintai, banyak yang mengharapkan bahwa game ini selalu berjalan lancar tanpa ada masalah. Akan tetapi semua itu berbanding terbalik, dimana semua game pasti bisa mengalami masalah error karena sejumlah alasan tertentu.

Advertisements

Apapun bisa terjadi dan error code merupakan sebuah kendala yang sangat umum terjadi pada game seperti Valorant ini. Dimana error code val 43 yang muncul saat kalian memainkan game Valorant baik di PC atau HP berarti memiliki masalah khusus.

Nah, jika kalian mendapati masalah error code Val 43, maka tidak perlu khawatir karena masalah ini masih bisa di atas. Oleh sebab itu, silahkan simak artikel dari kami ini hingga akhir untuk mengetahui penyebab dan cara mengatasi error tersebut.

Penyebab Valorant Error Code VAL 43

Penyebab Valorant Error Code VAL 43

Nah, sebuah masalah pada Valorant pasti memiliki penyebab mengapa hal itu bisa terjadi. Sebagian besar pemain Valorant mendapatkan pesan error code Val 43 yang berbunyi “There was an error connecting to the platform. Please restart your game client” yang memiliki arti “Ada kesalahan saat menyambung ke platform. Silakan mulai ulang klien game Anda.” pada saat mereka memuat game Valorant.

Apabila muncul error code 43, mungkin kalian menggunakan alt-tab saat menjelajah di komputer. Untuk beberapa alasan, klien terkadang gagal memuat menu utama jika kalian bekerja di layar lain. Tapi, beberapa faktor lain juga bisa menyebabkan error 43.

Dimana error code Val 43 juga bisa disebabkan adanya masalah pada server Riot yang mungkin terjadi selama pemeliharaan terjadwal, pembaruan baru, atau server mati karena kesalahan teknis. Tapi tak menutup kemungkinan error ini terjadi karena bug system.

Meskipun demikian, namun kalian tidak perlu khawatir apabila mendapati kode kesalahan 43 saat mengakses Valorant, karena hal itu dapat diatasi dengan mudah. berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi error code Val 43.

Cara Mengatasi Valorant Error Code VAL 43

Cara Mengatasi Valorant Error Code VAL 43

Nah, masalah ini sebenarnya hampir sama seperti kasus Valorant error code Van 81, dimana untuk perbaikan dapat dilakukan dengan metode yang mudah. Disini kami punya beberapa cara yang sudah terbukti berhasil untuk mengatasi error val 43.

Dimana banyak laporan dari pemain yang mengalami masalah serupa berhasil mengatasi Valorant error code val 43 dengan menghapus temporary, menginstal ulang vanguard anti cheat hingga menginstal ulang game Valorant dari perangkat.

Nah, buat kalian yang penasaran dengan cara mengatasi error val ini, maka ulasan di bawah ini wajib kalian baca. Dimana di bawah ini kami berikan beberapa perbaikan yang benar-benar akan menyelesaikan masalah error Valorant.

1. Hapus Temporary File Game Valorant

Untuk cara pertama, kalian bisa menghapus Temporary file game Valorant. Dimana cara ini adalah yang paling efektif memperbaiki error. Selain itu, cara ini juga sangat mudah dilakukan. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kalian ikuti.

  • Langkah pertama, pada keyboard tekan tombol Windows + R
  • Langkah berikutnya, ketikkan perintah berikut ini :
    %Appdata%
  • Langkah selanjutnya, tekan tombol Enter
  • Setelah itu, pada direktori %AppData% hapus folder RiotClientPrivateSettings.yaml file.
    C:\Users\USERNAME\AppData\Local\Riot Games\Riot Client\Data
  • Lalu, tinggal menghapus file tersebut, cobalah untuk membuka game Valorant Anda lagi.

2. Instal Ulang Riot Vanguard Anti-Cheat

Peninstalan aplikasi Riot Vanguard Anti Cheat yang tidak sempurna kerap kali menyebabkan masalah pada game Valorant. Nah, disini dengan melakukan uninstal pada aplikasi Vanguard, kemudian restart perangkat, lalu instal kembali.

Dengan melakukan hal itu, maka error val 43 akan dapat diatasi. Cara ini cukuk efektif, namun beberapa pemain juga ada yang gagal setelah melakukan ini. Meskipun demikian, namun tidak ada salahnya cara ini kalian coba.

3. Instal Ulang Game Valorant

Nah, jika setelah mencoba masalah di atas belum juga berhasil mengatasi masalah ini, maka cara terakhir yang bisa kalian coba adalah menginstall ulang game Valorant. Ini adalah cara terakhir yang pasti memperbaiki masalah yang terjadi.

Jadi, silahkan kamu uninstal game Valorant, lalu silahkan restart komputer kalian, setelah itu, tinggal download game Valorant di PC atau HP kalian. Setelah itu, maka kalian bisa memainkan game Valorant tanpa ada pesan error val 43.

KESIMPULAN

Nah, itulah informasi lengkap yang dapat gameitu.com sajikan buat kalian semua mengenai Valorant error val 43 lengkap beserta penyebab dan cara mengatasinya. Untuk kasus ini sebenarnya kalian bisa mengatasi dengan menutup klien, buka cadangan Valorant, dan tunggu dengan sabar hingga menu utama dimuat. 

Jangan mengklik apa pun atau alt-tab hanya untuk beberapa detik dari waktu Anda. Setelah Anda memuat penuh ke dalam game, silakan alt-tab lagi. Demikian informasi dari kami, semoga ulasan di atas membantu kalian semua.

Advertisements

Written by Rizki Billar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.